Ini semua saya dapat dari pengajian Rokhis m eBook ;D

judulny emang kayakny trlalu dewasa buat saya , ya ga ? :D tapi pas saya baca2 banyak lho pelajarany buat kita2 ;)

ke judul
Sabda Rasulullah SAW
"Perempuan itu dikawini atas 4 perkara yaitu : karena hartanya, karena keturunanya, karena kecantikannya , atau karena agamanya. Akan tetapi pilihlah berdasarkan agamanya agar dirimu selamat." (HR Bukhori Muslim)
--> jika memilih agamanya, Allah akan menjanjikan kebahagiaanya .
Ya karena harta keturunan cantik bisa hilang ato pudar kapan pun ;)

Rasulullah SAW bersabda :
"Jauhilah olehmu khadraauddiman! "Rasulullah ditanya : "Wahai Rasulullah apakah khadraauddiman itu ?" sabdanya : 'wanita cantik di lingkungan yg buruk.' (HR Daraquthni, Hadist Lemah)
hadist tsb derajatnya lemah krna ada rawi bernama Al-Waqidi yg dinilai sbg rawi yg sangat lemah oleh ahli hadist . Tapi agar lemah hadist tersebut kuat lho ;D

Hadist tsb memperingatkn laki2 Muslim bahwa perempuan yg tinggal d linkungan yg tdk baik hendakny dijauhi. Perempuan tsb kemunkinan akhlaqnya terpengaruh lingkungan yg tdk Islami. Hal in sring dbuktikn olh pnglaman dlm khidupan d tengah masyarakat. Wanita lbh sering mudah tergoda oleh hal2 yg sepintas menyenangkan n tmpak glam0ur tanpa mmikirkn akibat buruk yg akn tjd
Memang tidak bisa dijadikan sbg kepastian untuk menyimpulkan bahwa tiap perempuan yg tinggal di lingk buruk otomatis berakhlaq tidak baik . Antaranya 'Aisyah istri Firaun & Masyithah, pelayan di istana Firaun. Mereka teguh mengikuti ajaran Nabi Musa AS. Tetapi perempuan spt mreka sulit didapat *wah semoga aku bisa ya , hehe ngarep :)

eh eh baca !
Laki2 Muslim sebaiknya berhati2 thd perempuan yg pernah berpacaran/gemar berganti pacar !! Perempuan yg pernah berpacaran pernah mengenal kemesraan dg laki2 shg hatiny tdk polos n tdk bersih lg. Ia sudah tentu memiliki kenangan masa lalu dg pacarnya shg ktika ia dg kamu, hati n angan2ny ga spenuhny trtju pd km , n dy akn mmbandingkny dg pacar lama.. *Alhamdulillah aq blm penah pacran . haha ayey ! jadi inget Teh Aeni :)

Allah berfirman QS At-Tahriim:11
"ALLAH menjadikan istri firaun perempuan bg orang2 yg beriman ketika ia berkata "Ya Tuhanku, bangunkanlah untukku sebuah rumah di sisi-MU dalam syura; dan selamatkanlah aku dari firaun dan perbuatannya; dan selamatkanlah aku dari kaum dzalim"

Sabar dalam bahasa arab artinya lapang dada menerima kepahitan , kesulitan n rintangan hidup tanpa keluh kesah dan jengkel :)

Nah cowok jg kudu milih cewekny hatiny kudu bner2 sreg !
ALLAH berfirman QS AN-NISAA' ayat 3
"jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap(hak-hak) perempuan yang yatim(bilamana kamu mengawininya) kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi"
>> laki2 memilh perempuan yg menyenangkan hatinya
:)

QS AN-NISAA' ayat 34
"oleh sebab itu , wanita yang shalih ialah yang taat kepada ALLAH lagi memelihara(dirinya dan harta suami) ketika suaminya tidak ada , karena Allah telah (menyuruh) memeliharanya"
"wanita-wanita yang gemar minta cerai dan wanita-wanita pesolek(di luar rumah) adalah wanita-wanita munafik" (HR ABU NU'AIM)
jadi ,, ??? :DD
ya , buat apa dandan cantik2 ya ga ? Mending juga biasa bae , hehe


begitulah kiranya yg aku dapat , ada pertanyaan ? :D
mungkin membingungkan , lengkapnya , aku liat d eBook Wattpad :)

semoga berkah !